Kenali AXIS

Karyawan dan Tim Manajemen

Keinginan kami adalah menjadi organisasi yang menarik dan dinamis. Perusahaan kami menyediakan lingkungan kerja yang unik, yang memungkinkan profesional muda di dalamnya untuk mengembangkan diri dalam lingkungan yang mengutamakan gairah, inspirasi, akuntabilitas, kecepatan dalam bekerja, dan motivasi.

Saat ini, AXIS memiliki lebih dari 800 karyawan profesional, baik karyawan lokal maupun internasional, yang tersebar di seluruh nusantara. AXIS bertekad untuk mengembangkan keahlian karyawan lokal dan mendukung adanya alih teknologi dan keterampilan dari para profesional asing kepada tim lokal kami.

ERIK AAS

Presiden Direktur dan CEO

Erik Aas bergabung sebagai Presiden Direktur dan CEO AXIS, pada Oktober 2007. Erik telah berpengalaman selama sepuluh tahun sebagai jajaran atas managemen di Asia. Sebelumnya, Erik merupakan CEO Grameenphone, sebuah perusahaan operator telekomunikasi di Bangladesh, sejak November 2004 hingga Oktober 2007. Dari tahun 2002 hingga 2004, Erik Aas menjabat sebagai Chief Marketing Officer di operator telekomunikasi Malaysia, DiGi Telecommunications. Erik memperoleh gelar Master of Science dari NTNU di Trondheim, Norwegia pada 1991, dan gelar Master of Business Administration diperolehnya dari IMD di Switzerland pada 2001.

STEVE COLLINS

Chief Financial Officer (CFO)

Steve Collins bergabung dengan AXIS pada Juli 2011 sebagai Chief Financial Officer (CFO). Steve memiliki pengalaman internasional di industri telekomunikasi seluler dan qualified accountant selama lebih dari 15 tahun. Sebelum bergabung dengan AXIS, Steve merupakan CFO Vodafone Mesir selama tiga tahun. Sebelumnya Steve menjabat sebagai CFO Vodafone Swedia dan Portugis, dengan pengalaman yang sangat luas di pasar telekomunikasi seluler di Inggris. Steve adalah lulusan Econ University College of Wales dan merupakan anggota dari The Chartered Institute of Management Accountants.

WAHYUDIN SAPTARI ADIKUSUMAH

Direktur Human Resources and Communications

Wahyudin Adikusumah bergabung dengan PT AXIS Telekom Indonesia sebagai Direktur Human Resources efektif 1 Desember 2007, dan bertanggung jawab atas segala aspek sumber daya manusia di perusahaan. Sebelum bergabung dengan AXIS, Wahyudin menjabat sebagai HR Director di PT Perfetti Van Melle Indonesia (PVMI) sebuah FMCG (confectionary) selama hampir lima tahun, bertanggung jawab menyusun strategi dan kebijakan SDM saat perusahaan ini baru merger. PVMI mempekerjakan 1.500 orang di dua lokasi manufaktur dan enam kantor sales regional di seluruh Indonesia.

Sebelum bergabung dengan PVMI, Wahyudin telah bekerja lebih dari 9 tahun di PT BHP Steel Indonesia (saat ini bernama Bluescope Steel Indonesia), sejak 1994 sebagai Vice President (VP) Administrasi dan SDM. Tahun 1998, Wahyudin ditunjuk sebagai VP Logistik, bertanggung jawab untuk aspek suplai dan layanan konsumen, melalui berbagai proyek, berhasil melakukan banyak penghematan. Setelah itu, Wahyudin menjadi VP HR and External Affairs, dengan fokus di SDM, community development dan hubungan dengan pihak luar, terutama dengan pemerintah (regulator).

Selama bekerja di PT BHP Steel Indonesia, Wahyudin juga menjadi anggota aktif KADIN - Banten, anggota badan eksekutif Asosiasi Bisnis Internasional Banten, dan Ketua Asosiasi Perusahaan di Krakatau Industrial Estate Cilegon dan Sekertaris Jendral Asosiasi Perusahaan Galvanisasi Indonesia (GAPSI). Sebelum BHP Steel Indonesia, Wahyudin bekerja di Asahimas Subentra Chemicls (ASC) dari 1989 hingga 1994 sebagai Manajer Personalia dan Administrasi. Wahyudin adalah lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Krisnadwipayana Jakarta, dan memperoleh beberapa gelar akreditasi profesional di bidang manajemen SDM.