Fakta Game Online Free Fire

Free Fire adalah salah satu jenis permainan game online cukup populer di kalangan anak muda baik pria maupun wanita. Meskipun baru diluncurkan baru-baru ini, game tembak – tembakan ini dimainkan oleh player level pemula sampai profesional. Game online dikembangkan oleh Garena dan memiliki gameplay yang sangat unik dengan kualitas grafis yang sangat memukau.

Uniknya, karakter pada permainan game tersebut juga sangat banyak sekali macamnya serta memiliki desain yang keren dan akan membuat player betah bermain dalam waktu lama. Di dalam game ini, kamu dapat melakukan top up diamond untuk meningkatkan kualitas permainan dengan cara mendatangi outlet terdekat  yang menjual atau bisa membeli secara online.

Dengan top up diamond, maka kamu dapat membeli persenjataan menarik maupun karakter-karakter berkelas dengan kualitas premium dan mampu membantu menjadikan kamu sebagai seorang pemain yang tak terkalahkan. Akan tetapi, seorang player belum menjadi seorang pemain jika tidak mengetahui fakta sebenarnya pada game online ini. Berikut deretan fakta menarik dari game Free Player:

Sejarah Free Fire

Sejarah Game Free Fire

Siapa sosok di balik pembuatan game ini? Uniknya game satu ini tidak dibuat oleh Garena. Pasalnya perusahaan beroperasi di negara Singapura ini hanya mensuplai dana untuk mengembangkan game terlaris tersebut.

Selain itu, Garena juga merupakan perusahaan yang merilis game tersebut agar bisa dinikmati oleh kalangan umum. Sebenarnya, perusahaan pelopor pembuatan game ini merupakan 111 Dots Studio, yaitu satu studio game online yang berasal dari negara Vietnam. Peran Forrest Li sebagai pendiri Garena juga tak dapat dipandang sebelah mata. Berkat idenya, Free Fire yang berada di kembangkan Garena bisa dikenal masyarakat luas.

Baca:   10 Karakter Genshin Impact Terpopuler

Game Grafis Tinggi Dengan Spek Rendah

Game Mobile Grafis Terbaik

Salah satu keluhan para gamers adalah soal spek dari smartphone, terkadang harus menggunakan smartphone dengan spesifikasi sedang hingga tinggi untuk bisa memberikan grafis bagus pada permainan dari game battle royale. Namun, kehadiran Free Fire sangat menghibur dapat dijalankan di perangkat smartphone spesifikasi rendah.

Tak heran, game ini sangat populer. Karena pemain dengan perangkat smartphone spek rendah pun dapat memainkan keseruan bermain game battle royal satu ini.

Game satu ini hanya berbobot 600 MB dan membuat para pemain yang memiliki smartphone spesifikasi memori rendah dapat mengunduhnya dengan mudah. Bahkan, ketika dimainkan pun, grafik Free Fire sangat stabil dan berkualitas. Garena sengaja membuat serta mendesain permainan online ini agar dapat dimainkan siapapun.

Game Paling Banyak Di Unduh

Game Online Free Fire

Hanya dengan mengandalkan smartphone berspesifikasi rendah. Garena berhasil membuat hasil manis dengan Free Fire sebagai game yang banyak di unduh pada 2019. Pada awal perilisannya di tahun 2017. Game ini mulanya hanya diketahui oleh sedikit pemain dan akhirnya dikenal oleh para pemain di dunia.

Free Fire beberapakali meraih penghargaan yang diberikan oleh Google Play Store dan iOS Store. Tercatat, hingga bulan Agustus 2020, member atau bisa disebut sebagai pemain aktif Free Fire jumlahnya terus meningkat hingga 100 juta orang. Tentu saja, angka tersebut akan bertambah tiap tahun.

Baca:   5 Tim E-Sport Terkuat di Mobile Legend

Game Yang Memiliki Teknologi Unity Engine

Meskipun Free Fire didesain agar ramah terhadap perangkat berspek rendah, namun game ini tidak bisa dianggap remeh pada kemampuan mesinnya. Pasalnya game ini sudah mengusung game engine yang diberi nama Unity Engine yang mana digunakan pada  game-game legendaris, seperti League of Legends dan masih banyak lagi. Penggunaan game engine ini telah membuat frame rate pada grafik yang dimiliki game Free Fire membuat lebih epik jika dibandingkan dengan game online PUBG.

Menawarkan server lokal

Server Lokal di Game Free Fire

Bagian paling tidak disukai oleh para gamer battle royale ialah tidak disediakannya pilihan room lokal atau server lokal. Akibatnya, saat dijalankan game pun menjadi lambat dan sering eror. Akan tetapi, masalah tersebut tidak terjadi pada Free Fire. Game ini juga memberikan ruangan khusus untuk pemain Indonesia atau biasa disebut dengan server lokal. Tentunya sangat menguntungkan para pemain Free Fire di Indonesia. Pasalnya, bermain game online ini dapat kamu mainkan dengan sangat lancar serta pastinya nyaris tidak ada kendala.

Salah Satu Game Di Turnamen E-sport

Free Fire merupakan salah satu game yang dipertandingkan di kejuaraan e-Sport. Terbukti dan tak terbantaahkan bahwa game Free Fire diterima masyarakat dunia. Pemain yang memainkan game Free Fire banyak diantaranya berasal dari Thailand, kemudian disusul tim dari Brazil.

Baca:   Apa Kabar Game Among Us Saat Ini?

Di samping itu, Indonesia ikut memainkan game ini pada ajang turnamen e-Sport. Free Fire dimainkan di ajang e-Sport diantaranya di Rusia dan Vietnam. Pastinya hal ini merupakan kebanggaan bagi kalian yang suka memainkan game online Free Fire.

Free Fire lebih dulu dirilis daripada PUBG

Di urutan terakhir, game Free Fire ternyata dalam perilisannya terlebih dahulu dibanding PUBG. Hal ini dirasa mengejutkan. Karena, saat ini kebanyakan orang mengira beranggapan bahwa permainan PUBG telah lebih dulu eksis dibandingkan Free Fire. Faktanya, Free Fire sdiresmikan atau diluncurkan secara umum yakni 30 September 2017. Sedangkan untuk game PUBG pada tahun 2018. Namun game Free Fire ini mendapatkan banyak pemain di dunia yang dimana perangkat handphonenya tidak maksimal dalam memainkan game PUBG. Karena itu, Free Fire sedikit demi sedikit menyusul popularitas PUBG.

Itulah deretan alasan tentang fakta menarik game Free Fire. Dengan kualitas grafis, teknologi dan audio yang bagus serta bisa dijalankan di perangkat gawai spek rendah belum lengkap jika pecinta game battle royal belum menjalankan game yang satu ini.

Leave a Comment