Deretan Pemain Mid Laner di Mobile Legend

7 Pemain Mid Laner Mobile Legend Terbaik Di Indonesia

Mobile Legend atau lebih dikenal dengan Ml ini merupakan sebuah game mobile berbasis MOBA. Pada umumnya pada game MOBA permainan dilakukan oleh 10 pemain sekaligus yang terbagi menjadi 2 tim. Dengan menggunakan hero yang disediakan, setiap tim harus bekerja sama untuk menghancurkan base dari lawan mereka.

Biasanya pada game MOBA setiap tim memiliki daerah kekuasaan masing-masing yang didalamnya termasuk base yang harus dihancurkan. Selain itu pada daerah masing-masing terdapat hutan atau biasa disebut jungle tempat dimana biasanya para player dengan hero yang digunakan melakukan farming agar bisa membeli item yang diperlukan. Umumnya hal ini akan dilakukan oleh hero core dari tim.

Selain base dan jungle, terdapat juga turret pertahanan yang biasanya mengisi setiap lane yang ada pada battle field. Dalam Mobile Legend sendiri turret ini berjumlah sembilan dan mengisi setiap lane yang berjumlah tiga lane (top, mid dan bottom). Biasanya pemain mengisi setiap lane dengan hero andalan masing-masing atau hero yang sesuai dengan lane tersebut.

Pada bagian top lane dan bottom lane biasanya diisi dengan hero-hero kuat seperti fighter. Hal ini dikarenakan pada lane tersebut biasanya hanya cukup satu hero saja. Jadi pada lane ini diharuskan memiliki ketahan tubuh yang kuat tapi juga harus memiliki damage yang cukup juga. Namun tak jarang juga top lane dan bottom lane diisi dengan hero role lain.

Baca:   Apa Kabar Game Among Us Saat Ini?

Khusus untuk mid lane terutama pada game Mobile Legend, di isi oleh tiga pemain sekaligus. Biasanya hero yang digunakan memiliki role masing-masing, yaitu mm/assassin/mage sebagai core, kemudian ada tank/fighter/support bertugas sebagai bagian TB (tahan badan) dan kemudian mage/support bertugas untuk memberikan support baik berupa heal atau damage.

Setiap lane itu penting untuk dijaga oleh para pemain terutama mid lane, karena mid lane merupakan lane dengan jalur terpendek dari ketiga lane. Jadi jika mid lane sudah hancur maka lawan bersama dengan wave minion, akan dengan mudah menghancurkan base.

Biasanya para pemain game MOBA terutama para pro player sudah menentukan role mereka masing-masing sehingga sudah jelas lane mana yang akan di isi. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa mid lane merupakan lane yang paling penting sehingga pada lane ini tak jarang diisi oleh para pro player hebat. Ini dia dereta pemain mid lane ML Indonesia yang terkenal hebat.

Pro Player Mid Laner Game Mobile Legend

  • Wannn

Player Mid Laner Wann

Pro player satu ini merupakan pemain yang bisa mengisi berbagai lane. Selain menjadi mid laner, Wannn pun terkadang mengisi bagian top lane atau bottom lane tergantung dimana gold lane berada. Lelaki yang memiliki nama asli Muhammad Ridwan ini merupakan pro player yang kini bermain bersama tim esport kenamaan Indonesia yaitu Evos Legends.

  • Sanz
Baca:   Cara Mendapatkan Title Supreme Di Mobile Legend

Mid Laner Mobile Legend Sanz

Sulawesi Selatan tepatnya di kota Makasar merupakan kota kelahiran dari Gilang atau lebih di kenal dalam dunia Mobile Legend dengan nama Sanz. Dalam timnya Sanz mengisi posisi sebagai mid laner. Bersama Onic Sanz sudah merasakan mengangkat trofi MPL pada season 6. Selain itu pada MPL season 6 Sanz dinobatkan sebagai mid laner terkuat.

  • Udil

Udil Mid Laner ML Terbaik

Setelah lepas dari tim sebelumya yaitu Onic, kini lelaki asal Bandung ini bermain untuk tim Alter Ego. Meski Udil terlihat memiliki karakter yang tengil, tapi dalam urusan sebagai mid laner, Udil merupakan user mage yang patut diperhitungkan. Dengan menggunakan hero andalannya, Selena, Abyssal Arrow  yang dilemparkan akan on point kepada lawan.

  • Celiboy

Celiboy Pro Player Mobile Legend

Eldin Rahadian Putra, atau Celiboy ini merupakan mid laner yang kini bermain untuk salah satu tim esport Alter Ego (AE). Menurut Eldin Rahadian Putra, nick name Celiboynya itu dia ambil dari nama kucinya. Celiboy merupakan pengguna hero dengan role mage/assassin. Hero andalana yang biasa dia gunakan adalah Lunox, Esmeralda dan Harith.

  • Luminaire

Lelaki yang sudah mendapatkan MVP pada MPL Season 7 ini merupakan salah satu mid laner terbaik asal Indonesia. Luminaire merupakan pengguna hero dengan role mage. Hero andalan dari pemain yang kini bermain untuk Evos Legend adalah selena. Seolah memiliki fitur auto aim, “lele” yang lepaskan Luminaire ini selalu mengenai lawan-lawannya.

  • Clay
Baca:   5 Game Android Terbaik. Yuk, Seseruan!

Pada perhelatan MPL season 8 yang sudah dimulai pada tanggal 13 Agustus 2021, Clay bermain untuk salah satu tim kenamaan dari Indonesia yaitu RRQ. Clay merupakan salah satu mid laner dengan kemampuan mempuni dari Indonesia. Sebelum bergabung bersama RRQ Clay sempat memperkuat salah satu tim esport Genflix Aerowolf.

  • Renbo

Pada MPL season 6, Renbo memulai debutnya bersama tim BTR dengan permainan yang memukau. Bersama dengan BTR, Renbo mengisis posisi sebagai mid laner tepatnya sebagai support dengan menggunakan hero-hero yang memiliki role suppor atau role mage. Pada MSC 2021 Renbo sempat mengisi posisi hero core karena diharus menggantikan Branz.

Leave a Comment