Game Among Us

Bermain game merupakan cara terbaik untuk menghilangkan rasa jenuh atau kebosanan dalam menjalani aktivitas sehari – hari. Apa lagi dimasa-masa PPKM seperti ini, kegiatan lebih banyak dilakukan di rumah. Terlalu lama berada di rumah bisa membuat bosan dan salah satu cara mengatasinya adalah dengan bermain game seperti Mobile Legend, PUGB atau mungkin game fenomenal Among Us.

Apakah kamu tahu dengan game yang bernama Among Us ini? Game Among Us ini merupakan game yang dikembangkan oleh studio yang bernama Innershot, Redmond, Washington. Game yang bertemakan astronot ini memilki gameplay yang sederhana. Jika kamu ingin memainkannya, kamu bisa memainkannya melalui PC atau smartphone kamu.

Studio pengembang game Among Us ini merilis Among Us pada Juni 2018. Namun secara mendadak menjadi salah satu game yang banyak dimainkan oleh banyak orang di dunia termasuk di Indonesia. Meski game fenomenal satu ini sudah ada dari tahun 2018, namun baru pada tahun 2020 game bertemakan astronot ini mengalami peningkatan popularitas.

Pupularitas Game Among Us

Kejayaan Game Among Us

Kenaikan populatitas Among Us ini disebabkan oleh banyaknya streamer Twitch yang memainkan Among Us pada Juli 2020. Platform Twitch merupakan platform streaming game yang banyak diakses oleh orang-orang, sehingga membawa dampak pada Among Us yang pada saat itu banyak streamer Twitch memainkannya.

Baca:   7 Fakta Tentang Game Free Fire

Hal tersebut merupakan sebuah keuntungan untuk studio Innershot selaku pengembang game Among Us. Dikutip dari safebettingsites.com, peningkatan popularitas Among Us ini membuat Among Us diunduh hingga hampir 42 juta kali di Steam pada bulan Semptember 2020.

Selain itu karena mendadak viralnya Among Us ini membuat game dengan gameplay sederhana ini diunduh hampir 84 juta kali di iOS dan Android pada bulan September 2020, menurut Sensor Tower.

Pada platform Steam sendiri game yang tergolong murah dengan harga 4,99 US Dolar atau setara dengan Rp. 73.500 pada saat itu menduduki posisi keempat sebagai permainan dengan statsus terbanyak yang dimainkan di steam. Posisi ini mendekati tiga game teratasnya yaitu Counter-Strike: Globar Offensive, Dota 2 dan PUBG. Lalu bagaimana kabar Among Us saat ini?

Meski peningkatan popularitas Among Us yang derastis bisa dibilang sebagai kebetulan, tapi hingga tahun 2021 ini Among Us masih tetap eksis. Langkah Among Us tidak terhenti pada tahun 2020 saja. Pada bulan Juli 2021 Among Us baru saja merilis edisi khusus yang dibanderol dengan harga mencapai 1,3 juta Rupiah.

Edisi Khusus Game Among Us

Edisi Terbaik Game Among Us

Edisi khusus ini merupakan hasil kerja sama antara studio Innershot dengan Maximus Gasmes. Projek kerja sama ini menghadirkan 3 collector’s edition dari Among Us. Ketiga collector’s edition dari Among Us ini dijual dengan harga mulai dari 400 ribu Rupiah hingga harga 1,3 juta rupiah.

Baca:   5 Game Android Terbaik. Yuk, Seseruan!

Dibantu oleh banyak pihak seperti Dual Weld Studio dan Robot Teddy, edisi khusus dari Among Us ini muncul dengan beberapa merchandise menarik. Untuk mendapatkannya ini cukup dengan cara membeli edisi khusus dari Among Us ini. Ketiga edisi khusus ini diantaranya Among Us: Crewmate Edition, Impostor Edition dan Ejected Edition.

Untuk edisi Among Us: Crewmate Edition ini merupakan edisi dengan harga yang paling murah dari ketiga edisi lainnya. Jika kamu membeli edisi ini, kamu akan mendapatkan CD fisik Among Us lengkap dengan DLC, case 3D lenticular, sticker, Holographic Access Cards, poster peta dan juga wallpaper.

Kemudian Impostor Edition memiliki merchandise yang lebih menarik dibandingkan dengan edisi Among Us: Crewmate Edition. Marchandise tersebut diantaranya lanyard, boneka crewmate, spinner pin dan juga eksklusif impostor edition.

Terakhir edisi khusus dengan harga termahal, Ejected Edition memiliki merchandise seperti selimut, beanie dan sebuah kotak ekslusif yang bertemakan luar angkasa. Setiap platform yang membeli edisi ini akan mendapatkan kotak eksklusif yang berbeda-beda.

Harga Edisi Khusus Game Among Us

Harga Edisi Terbaik Game Among Us

Harga detail dari setiap edisi khusus tersebut, pihak Maximus Games memberikan harga mulai dari 29,99 US dolar  untuk Crewmate Edition atau sekitar 400 ribu Rupiah. Kemudian untuk edisi Impostor Edition dibanderol dengan harga 49,99 US Dolar atau sekitar 700 ribu rupiah.

Baca:   10 Tips & Trik Pemula Bermain Game Genshin Impact

Sedangkan untuk edisi yang terakhir Ejected Edition dibanderol dengan harga 89,99 US Dolar atau sekitar 1,3 juta Rupiah. Edisi ketiga ini adalah edisi dengan harga paling mahal dari ketiga edisi lainnya. Apakah kamu tertarik untuk membeli edisi khusus dari game Among Us ini?

Selain bekerja sama dengan Maximus Games dengan tiga edisi khususnya, Among Us juga akan hadir digame konsol yaitu Nintendo Switch. Pada tanggal 21 Juli 2021 Among Us melakukan uji coba gratis pada konsol Nintendo Switch. Uji coba gratis ini hanya berlangsung selama satu minggu saja dan sudah berakhir pada 27 Juli 2021.

Leave a Comment