Aerowolf Mobile Legend

Apakah Benar Aerowolf Menunggak Gaji Pemain ML nya?

Membahas tentang pergelutan di dunia Esport memang tidak ada habisnya. Adanya Squad atau tim dalam permainan online bukan hal yang biasa apalagi jika tim tersebut sudah memiliki nama dan berskala besar. Tim bukanlah hanya sekedar tim untuk bermain bersama dan melakukan latihan tapi jika tim tersebut sudah besar, tim menjadi organisasi yang sudah menyangkut banyak pihak. Tidak hanya gameplay pemain yang di perhatikan namun segala aspek perlu di pikirkan dari mulai fasilitas, gaji, sponsor, dan segala sesuatunya yang menyangkut turnamen.

Game Online ini memberikan angin positif bagi para player yang ingin fokus menjadi pro gamers. Tak lepas juga dari sisi kelamnya, kabar mengejutkan yang datang dari tim populer Mobile Legend yaitu Aerowolf resmi membubarkan tim Mobile Legend dan memberhentikan operasionalnya. Pengumuman tersebut di sampaikan oleh pihak Aerowolf lewat akun Instagramnya ‘Kami dari Aerowolf Pro Team ingin mengumumkan berhenti secara operasional untuk divisi Mobile Legends, PUBG Mobile dan talent” mereka pun mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada publisher, sponsor dan penggemar karena telah mendukung tim selama ini, kata tim dengan logo serigala silver itu.

Aerowolf Bubar

Bicara soal prestasi, Aerowolf tidak di ragukan lagi. Saat MPL ID season 7 Genflix Aerowolf sempat membuat tim kuat Alter Ego, Onic Esport, RRQ Hoshi hingga Evos Legend ketar-ketir dan berhasil meraih juara 3 setelah dikalahkan oleh Evos legend dengan skor 2-0. Kabarnya banyak rumor yang mengatakan bahwa Aerowolf bubar karena berbagai masalah internal. Kabar bubar tersebut sudah di kode keras oleh Clay eks pemain Aerowolf dengan mengupload fotonya di Instagram bercaption “Orang lain boleh datang dan pergi sesuka hati, tetapi sahabat sejati akan tetap selalu di hati… see you guys and thankyou” Bagai badai yang tak kunjung usai masalah itu berakhir dengan dibubarkannya tim Aerowolf. Sebenarnya apasih yang membuat Aerowolf bubar? Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Aerowolf menunggak gaji pemainnya, mari kita bahas.

Baca:   10 Hero Yang Banyak Digunakan Di Rank Mobile Legends

Shin Xu eks GM (General Manager) Aerowolf menjelaskan dalam channel Youtube Bro Pasta, selama ia menjabat belum ada kasus bahwa pemain tidak di bayarkan gajinya. Ada kabar bahwa uang yang didapat dari hasil turnamen tidak sampai ke tangan player.  Ia menjelaskan uang hasil turnamen diputar untuk menutupi biaya operasional Aerowolf. Tidak ada pernyataan resmi yang mengatakan bahwa Aerowolf menunggak gaji pemainnya.

Pendapat mengenai penunggakan gaji kepada tim Aerowolf di perkuat oleh eks pemain Aerowolf Rinazmi yang dikenal sebagai offliner handal dalam Podcastnya bersama Jonathan di channel youtube milik Jonathan Liandi. Rinazmi mengatakan “Ya jadi, duit dari MPL Season 6 sampai sekarang belum cair” Jonathan pun bertanya “kalo gaji, player kan setiap bulan di gaji tuh? Perbulannya di kasih gak?” di jawab oleh Rinazmi “kalo sekarang telat, bisa sampai 2-3 bulan”.

Proplayer Aerowolf Tidak di Gaji

Dari podcast tersebut dijelaskan, Rinazmi bersama tim nya telah membawa Aerowolf masuk ke Top 3 di MPL ID Season 7 dimana hal ini berhak untuk mendapatkan apresiasi. Beberapa player Aerowolf pun meminta kepastian kepada tim opersional mengenai gajinya yang kapan cair. Sedihnya hal itu hanya di anggap angin lalu biasa oleh petinggi Aerowolf.

Meskipun pemain Aerowolf ditunggak gajinya tapi. Para pemain tetap mengikuti MPL seperti biasa karena mereka sepakat demi kebaikan dan karir mereka di masa depan. Bahkan saat mereka bermain, mereka tidak ingin memikirkan masalah gaji, hanya fokus untuk memberikan yang terbaik, kata Rinazmi sampai akhirnya Aerowolf resmi dibubarkan.

Baca:   Apa Kabar Game Among Us Saat Ini?

Lalu Kemana Para Pemain Aerowolf  Berhijrah?

Tim Proplayer Aerowolf

Para Pemain MPL Aerowolf banyak yang berpindah ke tim lain seperti Watt dan Rinazmi yang sudah trial di tim yang masih ia rahasiakan.  Di rumorkan bahwa Clay, Rinazmi dan Marz tengah mengikuti Trial di RRQ Hoshi, namun belum ada pernyataan resmi. Bottle dikabarkan sudah bergabung dengan tim BTR Alpha. Pemain lain Fredo dan Bravo belum terlihat akan pindah kemana. Meski Aerowolf telah membubarkan Divisi Mobile Legend dan PUBG Mobile nya, 1 divisi yaitu Free Fire masih tetap bertahan.

Setelah di umumkan bubar kita tidak bisa melihat pertunjukan dari Aerowolf di Land of Dawn pada ajang MPL Season 8. Lalu siapakah yang akan mengisi slot tersebut? dikabarkan bahwa Geng Kapak atau GPX akan membeli slot Aerowolf di MPL Season 8.

Tentunya kejadian ini sangatlah di sayangkan mengingat Aerowolf merupakan tim yang besar, namun tim operasional gagal menjamin hak-hak pemainnya. Itulah mengapa pentingnya mengatur keuangan dan kesejahteraan tim dalam sebuah organisasi. Hal ini dapat menjadi perhatian bagi seluruh tim Esport yang ada agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Leave a Comment